Status-Desa-Prima-di-Karimun

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak tiga desa dan satu Kelurahan di Kabupaten Karimun menjadi status Desa Prima, yakni Perempuan Indonesia Maju dan Mandiri (Prima).

“Penetapan Desa Prima sudah diputuskan pada 30 Maret lalu, namuan baru diresmikan Kamis (18/5) secara simbolis, tepatnya di Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat,” kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

BACA :  Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim Pantau Lokasi Banjir di Kundur

Sedangkan desa dan kelurahan yang berstatus Desa Prima adalah Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Desa Pangke Kecamatan Meral, Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat dan Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral.

Adapun tujuan dari ditetapkannya Desa Prima menurut Anwar adalah, guna mewujudkan perempuan indonesia yang maju, mandiri dibidang ekonomi melalui pembangunan kegiatan ekonomi produktif. Selain itu juga diharapkan agar terciptanya kondisi kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera.

BACA :  Wabup Ingatkan Masyarakat Antisipasi Paham Radikalisme, Safari Ramadhan di Kecamatan Kundur

Sedangkan penetapan terhadap tiga desa dan satu kelurahan setelah melalui berbagai tahapan dan kategori yang ditentukan ternyata memenuhi syarat. Seperti melihat sumber daya alam (SDA) yang dimiliki desa, potensi industri dan pariwisata.

“Saya berharap agar kaum perempuan di Desa Prima dapat lebih mandiri dengan menggali semua potensi yang ada,” harapnya.

BACA :  Peringatan Hari Kartini. Ibu-ibu PKK dan Dharmawanita Gelar acara peanugrahan

Oleh karena itu Anwar meminta agar semua pihak dapat mendukung penetpan status Desa Prima. Sehingga para kaum perempuan di desa prima itu akan semain mandiri, kuat dan sejahtera.*