Pembukaan-Event-Bintan-Triathlon-2017

Kundur News – Bintan – Bintan Triathlon 2017, dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, di kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Bintan (20/5). Event itu diikuti sebanyak 37 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 peserta, yang terdiri dari beberapa Kategori.

Kategori Olympics Distance yang terdiri dari 1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km berlari. Kategori Sprint Distance terdiri dari 750 m berenang, 20 km bersepeda, dan 5 km berlari. Kategori Youth Distance terdiri dari 300 m berenang, 12 km bersepeda, dan 3 km berlari.

Kategori Kids Distance terdiri dari 150 m berenang, 6 km bersepeda, dan 1,5 km berlari . Selain kategori tersebut terdapat pula perlombaan baru lainnya  seperti Super Sprint Relay, Fun Duo Challenge serta Bintan Swim Classic. Pada Super Sprint Relay peserta beranggotakan 3 orang dan menempuh 250 m renang, 6 km bersepeda dan 1,5 km berlari.

Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto ikut serta dalam kompetisi, dalam pengakuannya ia merasa bangga bisa menghadiri even itu dan juga bangga Kabupaten Bintan dapat melaksanakan even bertaraf Internasional itu.

Besarnya potensi yang dimiliki oleh Bintan Kepulauan Riau, dirinya juga berharap agar  Bintan kedepannya bisa menggelar event Sport Race bertaraf Internasional Balap Mobil Formula  F1.

“Teman-teman sering membicarakan Bintan dan Bali, karena kedua tempat ini sangat mendukung untuk menggelar  event F1, alamnya masih sangat alami”. Kata Rio.*