Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Ikut Memeriahkan Opening Pelangi Budaya Nusantara (PBN)

Karimun – Berbagai pertunjukan spektakuler dari berbagai daerah Nusantara yang dikemas dalam opening ceremony Pelangi Budaya Nusantara (PBN) yang dipusatkan di Coastal Area Karimun disambut antusias ribuan masyarakat, Jumat (20/10/2023) malam.

Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun tak luput dalam persembahan tersebut.

Pimpinan Pencak Silat Pangean Laman atau Datok bijak amanah, Sadri, mengatakan, pihaknya ikut memeriahkan even tersebut sudah yang ke tiga kalinya, serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada datok Ahdian Septriadi sebagai Dewan Penasehat yang telah banyak membantu dan memberikan ruang untuk perkumpulan Seni pencak silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun. Dan tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada pemusik silat tuan guru, zamri, ahmad tarmizi, Rahman. Sumantri dan wira, serta tak lupa kepada 3 orang panglima kami yakni panglima kumbang, panglima bungsu dan panglima lainnya pada kesempatan ini saya mengucapkan ribuan Terima kasih kepada pesilat2 kita yang telah memperjuangkan dan mengikuti event tersebut,” ujar Sadri.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi, mengatakan penampilan opening ceremony PBN ini diambil dari karakteristik dan keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun, termasuk reog dan seni baronsai.

“Kita tau, Karimun ini beragam etnis suku dan budaya, karena itu pertunjukan awal memang kami tampilkan serta kemas sesuai keberagaman di Karimun,” imbuhnya.

Festival Pelangi Budaya Nusantara tersebut akan berlangsung dari tanggal 20-21 Oktober 2023. Dalam kegiatan itu nantinya akan diisi dengan penampilan sejumlah sanggar seni tari dari berbagai daerah dan luar negeri serta dimeriahkan dengan artis ibu kota.(*)

Previous articleBentuk Kepedulian Honda, PT. AKA1 Kisaran Bersama PT.Indako Trading Coy Lakukan Safety Riding di Sekolah SMK Muhamadiyah 10 Kisaran
Next articleDiduga Sering Edarkan Sabu, Pasutri Serta Rekannya di Inhil Berhasil Diringkus Polisi