Pengerjaan jalan di Kecamatan Belat
Pengerjaan jalan di Kecamatan Belat

Belat – Dambakan pengaspalan jalan di pulau Belat Kabupaten Karimun bagi masyarakat Belat terpenuhi sudah. Tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Belat, sampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah.

Ucapan terimakasih disampaikan melalui Kepala Desa Penarah, Awaluddin, kepada Kundur News, disela-sela kegiatan peletakan batu pertama pengerjaan jalan Belat, di kantor Kecamatan Belat, Ahad, (28/06/2020).

“Apa yang selama ini menjadi dambakan seluruh masyarakat di Belat terkait pengerasan jalan, kini terpenuhi sudah. Dan hampir seluruh masyarakat terutama tokoh masyarakat, tokoh agama menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Karimun, H Anur Rafiq dan Gubernur Kepri, yang telah peduli dengan kampung kita ini,” kata Awaluddin.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, H Isdianto, dalam sambutannya mengatakan, pengerjaan jalan di Belat itu dikerjakan secara bertahap, dan dia berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu tak lebih dari dua tahun.

Foto bersama Gubernur Kepri, H Isdianto, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, dan Sejumlah Kades dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan belat, Ahad (28/06/2020).
Foto bersama Gubernur Kepri, H Isdianto, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, dan Sejumlah Kades di Belat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan belat, Ahad (28/06/2020).

“Dengan adanya pengerasan jalan ini diharapkan dapat mengembangkan perekonomian masyarakat di kampung kita ini, apalagi Belat nantinya akan menjadi lintas penghubung antara Sumatra dan Provinsi Kepri,” kata Isdianto.

Tahap pertama ini, pengerjaan jalan beton sepanjang 745 Meter dengan lebar 5 Meter dan bahu jalan 2 Meter, dengan nilai anggaran sebesar Rp 4,7 M.

Adapun jalan yang akan digarap secara keseluruhannya sepanjang 13,10 KM. Dari desa Lebuh, Desa Penarah, Desa Sebele dan berakhir di Desa Sei Asam.*