Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan kepada imam masjid dalam kegaitan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun, Sabtu (27/6)

KARIMUN – Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur Kepri, Isdianto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun, Sabtu (27/6).

Sejumlah kegiatan pun dilaksankan, diawali dengan menggelar pertemuan di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Disana dilakukan penyerahan insentif guru Taman Pendidikan Al Quran atau Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) bagi 1.862 orang. Kemudian insentif bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS sebanyak 43 orang, dan penyerahan bantuan bagi imam masjid yang hafiz Quran 10 juz, 20 juz serta 30 juz sebanyak 22 orang.

Dalam kesempatan itu turut serta dilaksanakan penyerahan bantuan hand sanitizer dan masker, diperuntukkan bagi 50 masjid dan musholla, seerta pendamping desa di Kabupaten Karimun.

“Bantuan ini juga dalam rangka percepatan penganganan Covid-19,” kata Isdianto.

Sebagai penunjang dalam penanganan covid 19, Isdianto juga menyerahkan bantuan sembako dan lauk pauk dari Kementrian Pariwisata kepada 91 Pelaku pariwisata, yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menggelar pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun, di Rumah Makan Purnama. Dilanjutkan dengan meninjau pembangunan peningkatan ruas jalan Provinsi di Coastal Area Kabupaten Karimun.

Agenda selanjutnya, Isdianto mengelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Moro, disana dilaksanakan penyerahan bantuan Sosial dalam rangka percapatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.(*)