Pengecekan covid-19 terhadap crew KM Sabuk Nusantara
Pengecekan covid-19 terhadap crew KM Sabuk Nusantara

Anambas – Dalam mencegah dan meminimalisir masuknya Covid-19 di kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya kota Tarempa, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, terus melakukan monitoring dan penerapan Protokol Kesehatan ke setiap kapal – kapal yang bersandar di pelabuhan Tarempa.

Kedatangan KM Sabuk Nusantara 83 di Pelabuhan Tarempa, Pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan Serta Rapid Tes kepada Crew Kapal KM Sabuk Nusantara 83 yang sandar di pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Ahad (30/05/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Tarempa (Letkol Laut Erfan indra darmawan), Ketua Tim Gugus Tugas Harian KKA (Sahtiar), Kadishub (Eko desi), Anggota DPRD KKA praksi Nasdem (Fahri hidayat), Camat Siantan (Rio rizal), Anggota TNI – Polri, Anggota Satpol PP, Tim Gugus Tugas kab.kep.Anambas, dan Tim Medis.

Rute dan data Kapal :

Kapal KM Sabuk Nusantara 83 dengan rute pelayaran Dari Tanjung Pinang, Kuala maras, Tarempa, Midai, Ranai, Serasan, Sentete Provinsi Kalbar.

Seluruh ABK KM. Sabuk nusantara 83 dilakukan pengecekan.

Dalam kegiatan teraebut telah dilakukan Penerapan Protokol Kesehatan oleh Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Anambas Terhadap 22 orang Crew Kapal dan didapatkan hasil Rapid Tes, Suspect Covid-19, dinyatakan Nihil.

Sementara itu, tidak ada penumpang yang naik atau turun dari KM. Sabuk Nusantara 83. Setelah selesai proses bongkar muat, Kapal Sabuk Nusantara 83 Akan menuju ke Pelabuhan Midai.*