Penutupan MTQ Kec Kundur 2016

Kundur. Kundur News.

Pada saat pembukaan MTQ Kecamatan Kundur yang dibuka Sekda Kabupaten Karimun, dan pada saat penutupan hari Kamis (10/03), Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, hadir ditengah tengah masyarakat Kundur untuk Menutup acara sekaligus memberikan hadiah kepada juara juara baik Qori, Qoriah, perlombaan stan bazaar dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Rafiq, kagum melihat stand- stand bazaar di MTQ Kecamatan Kundur yang diikuti sebanyak 65 stand pameran bazar. yang hanya level tingkat Kecamatan. Dan stand bazar berbeda dari kecamatan lainnya.

Dengan jumlah sebanyak 65 stand bazar menurutnya, sebagai cerminan atau gambaran bahwa Kundur menjadi pusat ekonomi yang kita harapkan kedepan. Jumlah stand bazar sangat luar biasa dan merupakan terbanyak dari seluruh Kecamatan yang ada. “Meski Kecamatan Kundur yang infrastrukturnya belum menyamai Karimun, tapi pertumbuhan ekonominya meningkat,” Ujar Rafiq.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq pada Penutupan MTQ Kdr 2016

Adapun para peraih juara MTQ ini nantinya akan diseleksi melalui TC dan tidak dengan serta merta juara satu harus diikutkan, karena nanti masih akan diseleksi lagi antara juara satu, dua dan tiga. Dengan kata lain bisa saja juara tiga akan diikutsertakan pada acara MTQ tingkat Kabupaten di Kundur utara.

Kafilah Desa Sungai Sebesi berhasil meraih juara umum pada MTQ Kecamatan Kundur dengan perolehan nilai sebanyak 36 poin, sedangkan lima Kelurahan dan Desa lainnya yang turut serta dalam acara tersebut masing-masing adalah Kelurahan Tanjungbatu Kota 29 poin, Kelurahan Gading Sari 23 poin, Kelurahan Tanjungbatu Barat 22 poin, Desa Sungai Ungar 21 poin dan Desa Lubuk 13 poin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat untuk tidak hanya meramaikan acara MTQ tersebut, tapi bagaimana pengamalan sehari-hari dalam kehidupan mengaplikasikan isi kandungan dari Al-Qur’an. “Mari kita didik anak-anak kita menjadi generasi yang Qur’ani,”.