Penyerahan Bantuan Kaum Dhuafa, di Kundur Barat

Kundur News.

KUNDUR BARAT – Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) PNPM Mandiri Pedesaan, Menyerahkan santunan sebanyak 75 orang kaum dhuafa di Kecamatan Kundur Barat, yang disejalankan dengan buka puasa bersama.Selasa (28/6) di Gedung UPK Kundur Barat.

Ketua BKAD Kecamatan Kundur Barat, M Nur Alamsyah mengatakan, santunan yang diberikan tersebut berasal dari dana sosial kegiatan Simpan Pinjam (SPP) yang dikelola oleh UPK Kundur Barat tahun 2015, dengan jumlah Rp22.500.000. Yang diperuntukkan kepada kaum dhuafa di empat desa dan satu Kelurahan.

“Untuk tahun 2015 yang lalu dana sosial kegiatan SPP terkumpul kurang lebih Rp25 Juta, kita alokasikan untuk santunan Rp22.500.000, dengan rincian masing-masing mendapatkan Rp300.000 dan sisa dana yang ada diperuntukkan bagi kegiatan operasional dalam acara buka puasa bersama,” kata M Nur.

Sementara Camat Kundur Barat, Anji Trisno mengaku BKAD Kundur Barat telah mencapai prestasi yang membanggakan. Tentunya dari kegiatan tersebut sungguh sangat bermanfaat terlebih menjelang lebaran Idul Fitri ini, sehingga dapat digunakan untuk keperluan berhari raya.

“BKAD Kundur Barat beserta UPK dan semua yang terlibat dalam program yang dulu terkenal dengan sebutan PNPM Mandiri Perdesaan ini telah menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah pemberian santunan untuk warga tidak mampu. Kegiatan semacam ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan penerima santunan yang berbeda-dabeda,” Ucapnya.*