Pererat Silaturahmi, Kopda Abdul Haris Jalin Komsos dengan Warga di Kelurahan Tagaraja 

Keateman — Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM) Kodim 0314/Inhil Kopda Abdul Haris Siregar melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di kelurahan Tagaraja,kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (11/5/2023) pagi.

 

Kopda Abd Harris menyampaikan kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

 

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan, pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.

 

Selain itu dikatakannya. Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan seperti halnya menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

 

Terkahir dikatakan Kopda Abdul Haris Siregar komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

 

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa semoga dapat di terima positif oleh masyarakat dan dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 02/TM Serma Boy R Sitompul Komsos dengan Warga di Kelurahan Enok 
Next articleKopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Anjangsana Komsos dengan Warga Binaan