Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, kopda Ferry Sinaga melakukan Anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan di desa Hibrida Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, pada Jum’at (12/5/2023) pagi.

 

Dikatakan kopda Ferry Sinaga tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

 

Menurutnya, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” jelasnya.

 

Terakhir dikatakan kopda Ferry Sinaga jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkas kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM.