Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan, bertempat di desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Jum’at (9/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Edili Zalukhu menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial tersebut untuk menciptakan hubungan yang baik kepada masyarakat sehingga terciptanya kedekatan antara TNI dan masyarakat.

 

Menurutnya komunikasi sosial merupakan salah media Babinsa untuk mengetahui kondisi wilayah dan juga dengan Komsos dapat bersilaturahim dengan seluruh elemen masyarakat di desa binaan.

 

“Dengan Komsos Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” bebernya.

 

Terakhir dikatakan Serda Edili Zalukhu dalam kegiatan Komsosnya dia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

 

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tandasnya.