Home Featured Peresmian Penggunaan Instalasi Penyaluran Air Bersih, Pisew

Peresmian Penggunaan Instalasi Penyaluran Air Bersih, Pisew

0
Peresmian Penggunaan Instalasi Penyaluran Air Bersih, Pisew
Bupati Karimun Aunur Rafiq, meresmikan penggunaan instalasi penyaluran air bersih, Program Nasional Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), di Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Karimun, Kamis (8/11/2018).

Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq, meresmikan penggunaan instalasi penyaluran air bersih, Program Nasional Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun 2018, Direktur Jendral Cipta Karya Kemeterian PUPR RI.

Peresmian dilakukan pada penggunaan air bersih di Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Karimun, Kamis (8/11/2018).

Rafiq mengatakan, air bersih program PISEW akan mengalir ke pipa sepanjang 2.600 meter untuk 280 sambungan di dua kelurahan, Kelurahan Parit Benut dan Sungai Raya, Meral, melalui pipa sambungan, dengan kapasitas 8 ton.

“Hari ini kita resmikan sumber air yang disalurkan ke warga RT 01, RT 2 dan RW 2, Kelurahan Parit benut, InshaAllah kita lanjutkan ke Kelurahan Sei Raya,” kata Rafiq.

Dijelaskannya, program tersebut diperuntukan di 5 Kecamatan, Meral, Tebing, Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat, dengan anggarannya sebesar Rp 6 miliar, dan pembangunan juga tergantung kepada kebutuhan di masing-masing wilayah.

Dia juga berharap, agar sumber air itu senantiasa pada kondisi yang baik,sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga walaupun pada musim kemarau.

Pada kesempatan ini, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa buku tabungan Bank, kepada 3 warga korban angin puting beliung di Kelurahan Parit Benut.*