Tabur Bunga di Pelabuhan Pelni Bukit Raya Tarempa

Anambas – peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018, Bupati Kepulauan Anambas, H Abdul Haris, pimpin upacara tabur bunga sebagai mengenang para pahlawan yangt digelar di laut, di Pelabuhan Pelni Bukit Raya Tarempa, Sabtu (10/11/2018).

Upacara itu diikuti seluruh jajaran, TNI Polri dan seluruh instansi vertikal, yang berada di KKA.

Bripda Arianti selaku pembawa acara, membacakan pesan-pesan perjuangan :

1) Pesan Pahlawan Nasional, Nyi Ageng Serang: “Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa,Kita harus mendekatkan diri kepda tuhan yg maha esa, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hudup, katena tuhan selalu menuntun dan melimpahkan anugrah yang tdak ternilai harganya

2) Pesan pahlawan nasional,Jendral Sudirman : “Tempat saya yg terbaik adalah di tengah tengah anak buah,saya akan meneruskan perjuangan,Met of zonder pemerintah TNI akan berjuang terus”.

BACA :  Cegah Korupsi, Seluruh Kades Tandatangani Pakta Integritas

3) Pesan pahlawan Nasional / prof. DR. R. Soeharso.

Tabur Bunga di Pelabuhan Pelni Bukit Raya Tarempa(1)
Tabur Bunga di Pelabuhan Pelni Bukit Raya Tarempa

4) Pesan pahlawan Nasional / prof, Moh, Yamin,SH

5) Pesan pahlawan Nasional / Pattimura

6) Pesan Pahlawan Nasional / Bung Tomo

7) Pesan pahlawan Nasional / Suekarno

8) Pesan pahlawan Nasional / Moh. Hatta

Kegiatan upacara diikuti oleh Komandan Pangkalan TNI-AL Tarempa, Danramil Tarempa, Kapolres Anambas, Kacabjari, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah dan siswa SMP dan SMA.

Setelah memimpin tabur bunga serta pelepasan karangan bunga, Bupati meminta para peserta untuk mengheningkan cipta, berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur.*