Home Kepri Batam Pringatan Hari Pahlawan di Kajari Batam

Pringatan Hari Pahlawan di Kajari Batam

0
Pringatan Hari Pahlawan di Kajari Batam
Pringatan Hari Pahlawan di Kajari Batam, Sabtu (10/11/2018).

BATAM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam Didie Triharyadi, mengajak jajarannya memaknai Hari Pahlawan Nasional ke–73, sebagai motivasi diri dalam berbuat baik bagi Nusa dan Bangsa, serta menjaga nasionalisme.

Hal tersebut disampaikannya kepada para pegawainya usai membacakan sambutan Menteri Sosial RI, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di halaman Kantor Kejari Batam. Sabtu (10/11/2018).

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.”

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.”

“Selain itu, ada makna pemikiran tentang gerakan perjuangan, hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka serta bangsa yang sederajat dengan Bangsa lain.”

“Patriot anak pahlawan harus dijaga biar generasi muda yang belum menyadari bisa lebih memahami lagi. Bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan damai bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.” Ujar Menteri yang dibacakan oleh Didie Triharyadi.

Pada upacara itu, bertindak sebagai Komandan Upacara, Ryan, yang diikuti para Kepala Seksi, Jaksa Fungsional, dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Batam.*