Foto Bersama saat peresmian RSUD Anambas, pada Peringatan HKN 54
Foto Bersama saat peresmian RSUD Anambas, pada Peringatan HKN 54

Anambas – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 diharapkan sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, hal itu apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Amanat Menteri Kesehatan RI dibacakan oleh pimpinan Upacara, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, pada upacara HKN ke-54 di Lapangan Kantor Bupati KKA, Tarempa, Senin, (12/11/18).

“Peringatan Hari Kesenatan Nasional yang saat ini kita laksanakan mengangkat Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat”.

BACA :  Pelantikan 37 Pejabat Kabupaten Anambas, Bupati Haris Sorot Air Bersih

“Mengubah pola hidup kearah promotive preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”.

Acara HKN itu juga dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan partisipasi dalam mendukung pelayanan kesehatan, yang diberikan kepada :

Peresmian RSUD Anambas, pada Peringatan HKN 54, Senin (12/11/18).
Peresmian RSUD Anambas, pada Peringatan HKN 54, Senin (12/11/18).
  1. Danlanal Tarempa
  2. Kapolres KKA
  3. Danramil 02 tarempa
  4. Pimpinan base supervisor star energy
  5. Kepala BPJS KKA

Selanjutnya, peresmian penggunaan RSUD, dengan dilakukan pemotongan pita pembukaan tirai papan plang RSUD tarempa oleh Bupati KKA, kemudian, pelepasan balon oleh Bupati didampingi Unsur FKPD, serta penanaman pohon kelapa oleh Bupati KKA dan FKPD, yang berakhir dengan peninjauan RSUD Tarempa.*