Peresmian RSUD oleh Bupati Anambas
Peresmian RSUD oleh Bupati Anambas

AnambasRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Tarempa, secara resmi penggunaannya oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Senin (12/11/2018), disejalankan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-54.

“Pelayanan kesehatan di Anambas bisa meningkat, dengan RSUD mulai hari ini sudah resmi beroperasi,” kata Abdul Haris.

Dikatakan Bupati, keterbatasan alat kesehatan dan tenaga medis di RSUD itu bukan menjadi penghambat dalam pengoperasian RSUD, sarana yang sudah ada dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita jangan menunggu lama, jangan menunggu alat harus lengkap baru kita manfaatkan, tapi dengan infrastruktur yang sudah selesai ini dapat kita manfaatkan, sambil secara bertahap alat dan tenaga medis kita lengkapi,” kata Haris.

BACA :  Peringatan HKN ke-54 Momentum Meningkatkan Derajat Kesehatan

Haris menambahkan, pihaknya telah melantik Dr Rini Gumala sebagai Direktur RSUD, dan melantik sejumlah tenaga medis yang akan memberikan pelayanan di RSUD tersebut.

“Saat ini yang ada baru dokter umum, dan dokter spesialis anak. Jadi masyarakat jangan khawatir lagi, untuk proses persalinan sudah bisa dilaksanakan di RSUD baik itu normal maupun operasi,” terangnya.

Pembangunan RSUD Tipe D Tarempa yang dibangun mulai dari tahun 2014, menelan anggaran sekitar Rp 21 miliar. Dengan rincian pada tahun 2014 alokasi pembangunan sebesar Rp 9,9 miliar, dilanjutkan tahun 2017 sekitar Rp 4,3 miliar dan tahun 2018 sekitar Rp7,4 miliar, sehingga total Rp 21 miliar.*