Tembilahan,- Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir hari ini resmi di canangkan oleh bupati H.M Wardan, kegiatan tersebut di pusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa, (16/05/23).

 

Pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir diharapkan menjadi ajang promosi daerah terutama potensi di bidang perkelapaan yang selama ini terus digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati H.M Wardan dalam sambutannya menyampaikan, “Rangkaian kegiatan yang bertemakan Festival Kelapa Indragiri Hilir ini memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat. Di mana, pohon kelapa merupakan pohon kehidupan, khususnya di Kabupaten Inhil yang disebut Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.”

 

“Kelapa telah menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat, karena sekitar 80 masyarakat Kabupaten Inhil adalah petani kelapa,” ujar Bupati

Oleh karena itu, peningkatan kualitas pemberdayaan kelapa sejalan dengan peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Apalagi, kelapa bagi masyarakat Inhil sendiri sudah menjadi identitas atau jati diri.

 

“Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus mengupayakan berbagai kebijakan dalam mengembangkan dan meningkatkan perkelapaan di Kabupaten Inhil, salah satu upaya saat ini dengan menghadirkan kegiatan Festival Kelapa Indragiri Hilir dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhil,” kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Inhil H.M Wardan mengucapkan terima kasih kepada panitia dari pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil dan organisasi sosial yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga diharapkan seluruh kegiatan nantinya dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

 

“Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil, mari sama-sama kita meriahkan peringatan HPN ini dengan mengunjungi menyaksikan dan mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan hingga hari puncaknya pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam,” ajak Bupati Wardan.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil