Petugas damkar berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah warga Gang Awangnur Kecamatan Meral, Selasa (16/5)

KARIMUN – Warga Gang Awangnur Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, dibuat panik atas peristiwa kebakaran, pada satu unit rumah warga yang telah lama dikosongkan, Selasa sore (16/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Rumah yang seluruh bagiannya sudah lapuk dan tidak terawat itu, berlokasi di RT 004 RW 004 Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, warga yang bertetangga dengan rumah yang terbakar itu berhamburan keluar mencegah truk tanki air bersih yang melintas di jalan utama.

Meski tidak ada yang tinggal di rumah tersebut, namun masyarakat setempat panik karena kawasan yang dilalap api adalah padat penduduk.

Apa lagi salah satu usaha sablon milik warga setempat, persis bersebalahan dengan kebakaran tersebut.

“Begitu mengetahui ada kebakaran saya langsung kesini, kahwatir api menjalan ke tempat sablon,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga di Gang Awangnor yang memiliki usaha sablon.

Sementara, salah seorang warga lainnya mengaku rumah tersebut sudah lama dikosongkan oleh pemiliknya dan tidak ditempati.

“Rumah ini sudah dijual, pemiliknya tidak merawat dan sudah lapuk,” katanya.

Kasi Damkar BPBD Kabupaten Karimun, Rahmadi tampak ikut turun ke lokasi kebakaran. Ia menjelaskan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, dengan dibantu oleh truk tanki air bersih milik warga.

“Apinya sudah berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.(*)