Polres Karimun Terima Kunjungan Siswa SD 012 Maitreyawira Karimun, Satlantas Sosialisasikan Polsanak

Polres Karimun menerima kunjungan siswa SD 012 Maitreyawira Karimun, Selasa (16/5)

KARIMUN – Satlantas Polres Karimun menerima kunjungan dari siswa SD 012 Maitreyawira Karimun, Selasa (16/5).

Dalam kunjungan itu, Satlantas Polres Karimun menanamkan budaya disiplin berlalulintas melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Salah seorang guru pendamping dalam kunjungan siswa SD 012 Maitreyawira Karimun, Ade Sarmini mengatakan, kunjungan itu sebagai edukasi bagi para siswa siswi, agar dapat menerapkan pembelajaran serta merealisasikan informasi yang didapat, terkait aturan dan himbauan berlalulintas yang disampaikan oleh Satlantas Polres Karimun.

“Kami dari pihak sekolah berterimakasih atas sambutan dari Sat Lantas Polres Karimun.
Tentunya pelajaran serta informasi yang kami terima khususnya bagi para siswa siswi,” kata Ade Sarmini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa siswi kelas 2 SD 012 Maitreyawira Karimun, dengan jumlah sebanyak 78 orang.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, dalam menerima kunjungan para siswa siswi SD 012 Maitreyawira Karimun itu, diberikan edukasi ini berupa pengenalan tugas Polri, khususnya Sat Lantas dan memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas, serta pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada murid sekolah dasar.

Dikatakan Ryky Widya Muharam, salah satu program dari Sat Lantas Polres Karimun adalah, mengenalkan sosok dan tugas Polri kepada kalangan pelajar, mulai usia sejak dini yaitu program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Kegiatan Polsanak ini sebagai bentuk dari program pendidikan masyarakat (Dikmas). khususnya di bidang lalu lintas. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD 012 Maitreyawira dan guru yang telah hadir, mengunjungi mako Polres Karimun ini,” Ryky Widya Muharam.

Dengan adanya kunjungan tersebut menurutnya, tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas, sehingga terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Selain itu juga, Ryky Widya Muharam mengingatkan kepada para orang tua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, serta memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak-anak untuk tekun belajar, kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.(*)

Previous articleRumah Warga di Gang Awangnur Ludes Terbakar
Next articleSupir Truk Terjepit Saat Menabrak Tembok di Turunan Darul Mukmin