Tembilahan, — Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK, membuka secara langsung Turnamen Futsal Kapolres Inhil Cup 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-73, di GOR Venue Futsal Tembilahan, Kabupaten Inhil, Sabtu (11/11/23).

 

Adapun tema yang diangkat dalam Turnamen Futsal Kapolres Inhil Cup 2023 ini yaitu, “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

 

Turnamen Kapolres Inhil Cup 2023 kali ini terbagi dua kategori, diantaranya pertandingan antar pelajar tingkat SLTP Sederajat se-Kabupaten Inhil dan juga tingkat Umum.

 

Untuk Kategori tingkat pelajar SLTP Sederajat diikuti sebanyak 24 Tim, sedangkan untuk kategori Umun diikuti sebanyak 64 Tim.

 

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, dalam kesempatannya menyebutkan, dilaksanakannya Turnamen Futsal ini kita diselaraskan dengan menciptakan suasa Cooling System dalam menuju Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

 

“Turnamen ini kita laksanakan dalam memperingati Korps Polairud yang ke-73, dan ini juga kita selaraskan dengan salah satu kegiatan Cooling Sytem dalam menuju pelaksanaan tahapan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” Ujar orang Nomor satu di Mapolres Inhil itu.

 

Lanjut, seperti yang kita ketahui bersama bahwa tahapan Pemilu sekarang ini sedang berjalan.kita berharap dengan adanya event-event seperti ini dapat mendinginkan suasana dalam menuju tahapan pelaksanaan Pemilu.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan turnamen Futsal ini dapat sedikit menurunkan suhu panas dalam perhelatan tahapan Pemilu yang saat ini sedang berjalan. selain itu juga lahir bibit-bibit atlit futsal di Kabupaten Inhil yang bisa mengharumkan nama Kabupaten di kancah Nasional maupun Internasional” harapnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil melalui Sekretarisnya Ricky Putra SSTP, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang di taja Polres Inhil tersebut.

 

“kami dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan Inhil, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Inhil dan Jajaran atas terlaksananya kegiatan ini. Karena dalam hal ini PSSI belum dapat melaksanakan event-event besar seperti ini,” ujarnya.

 

Ditambahkannya lagi, alhamdulillah Polres Inhil sudah beberapa kali mengadakan event-event olahraga, terutama olahraga yang di bidangi PSSI.

 

Turut Hadir dalam acara pembukaan Futsal Kapolres Inhil Cup tersebut Kadis Parporabud Kabupaten Inhil, Kadis Pendidikan diwakili oleh Kasi Pendidikan Masyarakat, Perwakilan Kantor Kemenag, Ketua Koni Kabupaten Inhil, Ketua Askab PSSI Kabupaten Inhil diwakili oleh Sekretaris Askab PSSI serta PJU Polres Inhil dan Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Indragiri Hilir beserta Pengurus.