Inhil – Ketua dan seluruh pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti upacara Hari Pahlawan 10 November 2023 di lapangan Kantor Camat Tembilahan Hulu.

Untuk tahun ini tema Hari Pahlawan 2023 adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bastian selaku Ketua MKKS Kecamatan Tembilahan Hulu mengungkapkan, bahwa 10 November merupakan peringatan yang sangat sakral, karena pada saat itu adalah momentum mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan.

“Dimana setiap tanggal 10 November tersebut merupakan hari pahlawan Nasional dan setiap tahunnya selalu di peringati dan ini sudah tercantum dalam Keppres nomor 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959,” ungkapnya.

Kendati begitu, setiap wilayah yang ada di Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kecamatan Tembilahan Hulu ikut serta memeringati Hari Pahlawan ini.

“Kita mendoakan seluruh pejuang/para pahlawan kita yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia semoga kekal di jannahnya Allah SWT aamiin,” imbuhnya.