Tanjungpinang – Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur, mewakili Kabupaten Karimun berhasil meraih juara 1 pada Pagelaran Silat Melayu Kepulauan Riau se Provinsi Kepri yang di gelar dari tanggal 24 Juli 2023 hingga 29 Juli 2023 di Tanjungpinang.

Juara dua diraih dari pencak silat Tambelan Kabupaten Anambas,
Juara 3 diraih pergurun pencak silat Ciung Wanara Kota Tanjungpinang,
Juara harapan satu diperoleh dari Kabupaten Lingga.

Datok Setia Amanah, Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur, Sadri, mengucapkan rasa syukur atas perstasi yang diraih perkumpulannya tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan pertama ini kami berhasil meraih juara. Semoga perstasi ini terus dapat kami pertahankan dan yang terpenting bagi kami budaya seni pencak silat ini dapat terus dilestarikan hingga kapanpun,” ujar ujar Sadri kepada Kundur News, Sabtu, (29/07/2023).

Walau seluruh operasional kegiatan mulai dari keberangkatan, akomodasi dan lainnya menggunakan biaya sendiri, namun tidak menyurutkan semangat peserta perkumpulan ini untuk mengharumkan nama Kabupaten Karimun.

Menurut rencana, rombongan masih Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat ini masih berada di Tanjungpinang untuk menyambut kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno.*