Perpat Pesisir Bagi 120 Sembako Idul Fitri

Kundur News – Tanjungbatu – Menyambut datangnya Syawal 1438 Hijriah, salah satu ormas Perpat Pesisir  (Persatuan Pemuda Tempatan Pesisir) Kundur melakukan aksi bakti sosial membagikan sebanyak 120 sembako gratis kepada sejumlah warga Kundur yang dinilai kurang mampu, pada Jumat (9/6) pagi, di sekretariatnya samping SMP Negeri 1 Kundur.

Penyerahan bahan-bahan keperluan lebaran itu diserahkan ke kaum duafa, yang tersebar mulai dari wilayah Gading Sari, Tanah Tinggi dan khususnya wilayah Tanjungbatu Kota.

Ketua Perpat Pesisir Nofiarman mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan salah satu dari program mereka, program tahunan Perpat Pesisir didalam kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat yang kurang mampu. Menurutnya memberikan bantuan kepada orang yang kurang mampu adalah satu hal yang wajib, karena dengan saling membantu dapat meringankan beban mereka kaum duafa, khususnya bagi mereka para lansia yang berada di Kundur.

“Ini salah satu dari program kami, sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum duafa, khususnya yang berada di Kundur, dengan harapan agar sedikit bantuan ini dapat dipergunakan dalam keperluan penyambutan Idul Fitri. Dan memang kami ormas sudah melakukan hal yang sama ditahun yang lalu, dan ini merupakan tahun ke empat”, kata Nofi.

Paket sembako yang dibagikan masing-masing terdiri dari mentega, gula dan tepung, bahan-bahan yang disesuaikan pada persiapan perayaan Idul Fitri.

Perpat-Pesisir-Bagi-120-Sembako-Idul-Fi
Pengambilan Sembako

Pak Ali, salah satu penerima bantuan, saat antrian penyerahan bantuan mengaku merasa sangat senang dengan bantuan yang bakal diterimanya tersebut, Ia malah bercanda dan berharap penyerahan bantuan itu dapat tersalurkan secara rutin.

“Kalau bulan-bulan dapat seperti ini, enak juga, tapi sudah dapat ini kita harus bersyukur”, ujarnya.

Semoga dengan pemberian tersebut dapat bermanfaat bagi penerima dan tentunya menjadi amal ibadah bagi seluruh anggota organisasi Perpat Pesisir Kundur.*

Previous articlePKK Provinsi Bali Gencar Kampanyekan Gemar Makan Ikan
Next articleDisnaker Sebar Surat Edaran THR