Persaingan-Semakin-Kompetitif,-Bupati-Ajak-Pelaku-Usaha-Anambas-Bergandeng-Tangan

Anambas – Untuk meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat Kepulauan Anambas, Bupati Abdul Haris mengajak semua pelaku usaha serta masyarakat di Kabupaten  Anambas untuk bergandeng tangan bersama pemerintah daerah KKA. Hal itu disampaikan Bupati pada saat pembukaan  sosialisasi Bank BI kepada sejumlah pelaku usaha dan masyarakat yang dilaksanakan di gedung BPMS, Tarempak (05/05/18).

“Dengan saling bergandengan tangan, masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah, perkembangan pembangunan ekonomi yang lebih maju dapat kita gapai, serta akan lebih siap dalam menghadapi persaingan,” ajak Abdul Haris.

Bank Indonesia yang mempunyai komitmen untuk terus berperan aktif meningkatkan tingkat literasi masyarakat dan pelaku pasar, dalam pembangunan ekonomi yang ada sekarang, sehingga penting dilakukan sosialisasi agar tingkat pemahaman masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan mampu meningkatkan efektivitas penerapan kebijakan pada pertumbuhan ekonomi pada suatu daerah, khususnya di Anambas, dan ekonomi Nasional secara keseluruhan.

BACA :  Bupati Anambas Menandatangani MOU Program CSR Perusahaan Telekomunikasi, PT SSU

Peran pemerintah serta seluruh stakeholders dan pelaku usaha harus bersama berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan ekonomi.

“Strategi pembangunan industri dan perekonomian dapat terwujud dengan sinergitas Pemerintah dan seluruh stakeholders termasuk dunia usaha dalam menjamin keberlangsungan ekonomi kita di masa depan,” papar narasuber.

Untuk itu, sambung sumber lagi, dengan kebersamaan mampu mendorong pengembangan ekonomi dan daya saing yang sudah semakin kompetitif, mulai dari daerah, nasional hingga ke kancah Internasional.*