Home Riau INHIL

Persiapan Lomba, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil Tinjau Perpustakaan SMKN 1 Tembilahan

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil Tinjau Perpustakaan SMKN 1 Tembilahan
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil Tinjau Perpustakaan SMKN 1 Tembilahan

Inhil – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil meninjau perpustakaan SMKN 1 Tembilahan Tengku Sulung dalam tahap mempersiapkan perlombaan perpustakaan tingkat SMA di Provinsi Riau.

Dari pantauan media terlihat Jahrona Harahap Analis perencanaan perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Kadis DPAD Inhil H Yulizal.

“Iya hari ini melihat langsung bagaimana perpustakaan Tengku Sulung dalam mempersiapkan perlombaan tingkat Provinsi,” sebut Jahrona Harahap Analis perencanaan perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau kepada awak media, Jum’at (22/1/2021) sore.

BACA :  Setelah Bimtek, KDPAD Inhil, H Yulizal Berharap Peserta Dapat Meningkatkan Minat Baca Kepada Anak

Ia juga dalam kunjungan ke Perpustakaan Tengku Sulung tersebut mengasihi arahan kepada Kadis DPAD H. Yulizal agar Inhil betul-betul mempersiapkan segala sesuatu sehingga Inhil mampu menjadi juara 1. Dan Perpustakaan Tengku Sulung bisa mewakili provinsi Riau ke kancah tingkat Nasional.

Saat diwawancarai Jahrona Harahap, mengatakan kunjungan tersebut untuk melihat kondisi Perpustakaan Tengku Sulung dan memberikan pembinaan dalam mempersiapkan perlombaan yang diadakan di provinsi Riau dalam waktu dekat nanti.

BACA :  Pembinaan Audit External Dinas Perpustakaan Provinsi Ke DPAD Inhil

Jahrona juga menyebutkan program ini adalah program nasional, setiap tahunnya ada perlombaan se tingkatan SMA.

Dalam hal ini kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mempersiapkan SMKN 1 Tembilahan Perpustakaan Tengku Sulung sebagai perwakilan di tingkat provinsi. Untuk melaksanakan perlombaan tersebut.

Senada hal yang sama Kadis DPAD Inhil H Yulizal, mengataka terimakasih kepada ibu Jahrona Harahap, sudah datang ke kabupaten Indragiri Hilir untuk melihat langsung persiapan Perpustakaan Tengku Sulung dalam mempersiapkan perlombaan tingkat kabupaten.

BACA :  Pembangunan 6 Lantai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rampung Desember Desember 2021

“Iya Alhamdulillah langsung dikasih pembinan sama beliau, apa yang kurang dan yang harus di persiapkan Perpustakaan Tengku Sulung dalam mengikuti perlombaan nantinya,” sebutannya.

Ia juga berharap kepada perpustakaan Tengku Sulung bisa mewakili provinsi Riau dalam perlombaan tingkat Nasional.

“Ia kalau bisa¬† perpustakaan Tengku Sulung bisa mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti pertandingan tingkat Nasional, dan bisa mengharumkan nama kabupaten Indragiri Hilir,” tutupnya.

==========================