Personil Koramil 06/KTM Ikut Berpartisipasi dalan Goro Semenisasi Jalan 

Kateman — Anggota Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman (KTM) Kodim 0314/Inhil bersama-sama dengan forkopimcam Serta warga binaannya, melaksanakan kegiatan gotong royong dengan melakukan semenisasi jalan untuk memberikan kemudahan akses masyarakat, demi mendukung kegiatan masyarakat yang melewati jalan tersebut, sekaligus untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

 

Manfaat akses jalan semenisasi ini adalah untuk memudahkan para pengguna jalan dan memperlancar aktivitas masyarakat untuk beraktivitas menuju ke kebun maupun pasar Sungai Guntung. Dengan adanya kerja bakti antara Babinsa bersama warga masyarakat sedikit banyak turut meringankan masyarakat dengan pembangunan dalam bidang infrastruktur ini.

 

“Dengan dilaksanakan semenisasi jalan tersebut diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan lancar pada saat turun hujan, sebab selama ini apabila hujan datang masyarakat sulit melewati jalan tersebut dikarenakan jalan berlubang dan licin, sehingga sering pengguna jalan terjatuh,” ungkap Sertu Jonni Pasaribu kepada awak media, Ahad (28/5/2023).

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, “Kerja Bakti ini merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, sehingga kehadiran anggota Koramil 06/KTM dalam pelaksanaan Kerja Bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun kelurahan Bandar Sri Gemilang semakin maju,” tandasnya.

 

Gotong royong merupakan ajang silaturahmi yang efektif bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat dan diharapkan kedepannya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga masyarakat tidak terputus. Dengan demikian Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjalin dengan baik,”

 

Batituud Koramil 06/KTM sertu Jonni Pasaribu melalui Babinsa kelurahan bandar Sri Gemilang yang juga mengatakan, dengan kegiatan semenisasi jalan yang anggarannya berasal dari anggaran suadaya tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang beraktifitas dengan akses jalan sudah di semenisasi.

 

“Semoga jalan tersebut, dapat memberikan kemudahan dan akses bagi masyarakat sekitar, dan membantu mendukung kegiatan masyarakat,” ujar sertu Jonni Pasaribu.

Previous articleBabinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Hadiri Undangan Kenduri Warga di Kelurahan Teluk Medan 
Next articleBupati HM Wardan Hadiri Acara Audiensi Bersama PLT Bupati Kuansing dengan IKKS Kab Inhil