Bupati-Sidak-Pelabuhan

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan inspeksi mendadak di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Senin (19/6). Hasilnya pengelola pelabuhan terkesan tidak mengatur calon penumpang yang akan berangkat dengan baik. Sehingga terjadi desak-desakan antar calon penumpang yang akan mudik ke berbagai tujuan.

Oleh karena itu, Rafiq pun menegaskan kepada seluruh stakeholder yang mengurusi soal pelabuhan agar lebih diperketat lagi dalam melakukan pengawasan, sehingga kondisi pelabuhan tetap kondusif dan kenyamanan tetap terjaga.

“Berikan kenyamanan bagi calon penumpang, jangan ada yang berdesakan. Hanya calon penumpang yang kapalnya sudah akan berangkat dibolehkan masuk dalam ruang tunggu, yang belum dan masih lama silahkan tunggu diluar ruangan. Kemudian pastikan semua penumpang memiliki tiket karena itu merupakan data manifest untuk mengetahui berapa jumlah penumpang dari setiap kapal,” tegasnya.

BACA :  Wirid Bulanan Dan Tabligh Akbar Pada Hari Puncak Hut Kabupaten Karimun Ke 19

Usai meninjau pelabuhan domestik, Rafiq meninjau pelabuhan lintas pulau dalam Kabupaten yakni Pelabuhan KPK, disana Rafiq pun melakukan hal yang sama. Para agen kapal diminta untuk tidak menjual tiket kalau sudah melebihi kapasitas.

Ia juga turut serta meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Selat Beliah dan lagi-lagi meminta kepada semua stakeholder agar saling bekerjasama dalam menjaga suasana arus mudik terasa nyaman dan tidak merugikan penumpang.*