pesan-sby-kepada-mantan-menteri-bantu-presiden-jokowi-jika-diminta

 

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang para menteri untuk hadir di Cikeas, pagi tadi. Dalam acara temu kangen ini, SBY bicara soal geopolitik dan ekonomi internasional.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan menjelaskan, tidak hanya bicara tentang geopolitik, SBY juga berpesan agar para mantan menteri ini berkenan membantu pemerintahan Presiden Jokowi ke depan. Namun, lanjut Syarief, bantuan dilakukan jika diminta oleh Jokowi.

“Pesannya supaya menghadapi semua itu, untuk kesuksesan pemerintahan berikan kontribusi dan saran apabila diminta supaya pemerintah berjalan dengan baik. Kalau diminta loh,” kata Syarief saat dihubungi, Rabu (21/1).

Syarief juga menceritakan, pertemuan itu sekaligus dalam rangka SBY berterimakasih kepada para pimpinan partai politik yang sudah mengesahkan Perppu No 1 Tahun 2014 tentang Pilkada di DPR. Perppu itu dikeluarkan pada masa pemerintahan SBY sebagai pengganti UU Pilkada lewat DPRD.

“SBY memberikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR karena Perppu Pilkada sudah menjadi UU,” terang dia.

Ketua harian Partai Demokrat ini membantah jika pertemuan itu membahas tentang isu politik terkini. Termasuk soal kisruh internal Polri dan kabar pembersihan orang-orang SBY oleh Jokowi, Syarief menegaskan, hal itu sama sekali tidak dibahas.

“Enggak ada sama sekali, enggak ada dibahas tentang itu,” terang dia.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/politik/pesan-sby-kepada-mantan-menteri-bantu-presiden-jokowi-jika-diminta.html