Bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan siswa SD 005 Kundur di Tanjung Sari Kelirahan Gading Sari Kundur, Rabu (25/10).
Bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan siswa SD 005 Kundur di Tanjung Sari Kelirahan Gading Sari Kundur, Rabu (25/10).

Kundur News – KARIMUN – Guna mencegah atau mengantisipasi potensi terserang gangguan saluran pernafasan (ISPA), iritasi mata dan iritasi kulit akibat atau dampak polusi udara oleh asap yang diperkirakan melebihi ambang batas, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun melakukan aksi bagikan seribu masker secara gratis kepada masyarakat dan siswa SD 005 Kundur di Tanjung Sari Kelurahan Gading Sari Kundur, Rabu (25/10).

BACA :  Penyebaran Berita Hoax Yang Meresahkan

BACA: PKS Karimun Resmi Mendaftar Ke KPUD Menjadi Peserta Pemilu 2019

“Kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap bencana kabut asap yang melanda Tanjung Sari Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur. Kita bagikan sebanyak Seribu masker yang telah kami titipkan kepada tim kami yang di lapangan,” ujar Suyadi Ketua DPD PKS Karimun saat penyerahan masker di SD 005 Kundur Rabu, (25/10).

BACA :  PKS Karimun Optimis Menang Pemilu 2019

Lebih lanjut Suyadi mengatakan, saat ini tingkat pencemaran udara di lokasi tersebut mengkhawatirkan sudah tidak sehat. Dan hal tersebut sangat menguatirkan terhadap gangguan kesehatan masyarakat. Sehingga, kepada warga dianjurkan untuk menggunakan masker.

“Sebagai perhatian kita kepada masyarakat akibat gangguan asap yang sudah melebihi ambang batas, maka kita bagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat. Langkah ini sebagai langkah antisipasi timbulnya bermacam penyakit, seperti infeksi saluran pernafasan,” kata Suyadi.

BACA :  KPU Nyatakan PKS Lolos Verifikasi Faktual

Selain memberikan perlindungan lanjutnya, pemberian masker untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Ini agar warga selalu waspada terhadap berbagai bencana yang mengancam,” terang Suyadi.*