Pisang di Tengah Batang

+

+
Fenomena yang tak lazim mengejutkan salah satu warga bernama Ira Ernawati yang berdomisili di Desa Sikebau Jaya/II B RT 02 RW 05 Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu, Provinsi Riau. Keluarga Ira heboh setelah melihat pohon pisang milik orang tuanya, dengan tiba-tiba mengeluarkan buah dari batang pohonnya.

Peristiwa ini sontak membingungkan keluarga Ira Ernawati dan menimbulkan rasa penasaran. Tanpa pikir panjang, Ira pun mengabadikan pohon pisang ajaib itu dengan menggunakan camera ponselnya.

Ira Ernawati mengatakan, buah pisang yang muncul dari batang pohonnya tersebut pertama kali dilihatnya tanpa sengaja saat sedang berkumpul dengan ayah, ibu dan adiknya, Kamis (26/11/2015) sore.

“Sore sekitar pukul 15.30 WIB, tiba-tiba ibu dan bapak saya teriak-teriak, katanya ada pisang aneh, dan setelah saya dekati ternyata benar pisang itu keluar dari batangnya, saya juga heran mas kok bisa begitu ya,” cerita Ira melalui ponselnya.

Dirinya juga mengaku sempat memajang foto pisang aneh tersebut di acaount jejaring sosial miliknya. “Saya sempat pasang foto di bbm, facebook juga, tapi banyak warga yang tidak percaya mas, ya kalau tidak percaya bisa lihat sendiri dibelakang rumah, saya jawab begitu. Katanya besok ada beberapa warga yang mau melihat langsung,” tuturnya.

Biasanya pohon pisang hanya berbuah satu kali, dan terlebih dahulu mengeluarkan jantung dari pucuk atau ujung batang pisang tersebut. Tetapi, dalam kasus ini justru buahnya keluar dari tengah batang pohon pisang tersebut.

Ira dan keluarga juga merasa tidak mendapat firasat apapun atas kejadian aneh ini. “Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa mas, yang jelas ini rejeki dari allah, kami sekeluarga sepakat, akan merawat sampai buah besar,” pungkasnya.

+
Sumber : GoRiau