ingin-lebih-awet-muda-perbanyak-makan-saus-tomat

+

+
Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda? Banyak orang terutama wanita pasti ingin memiliki wajah dan penampilan yang selalu segar, berseri, dan kulit yang halus menawan.

Seringnya demi mendapatkan penampilan tersebut, banyak wanita yang kemudian memilih produk perawatan berbahan kimia. Menggunakan produk tersebut memang memberikan hasil yang terlihat dengan cepat, namun efeknya pada kulit Anda ke depannya menjadi berbahaya.

Nah, daripada terjebak dengan kondisi seperti ini, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa makan saus tomat bisa membantu Anda untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit yang halus.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 di Newcastle University, Inggris ini menemukan bahwa makan lima sendok makan olahan tomat dapat meningkatkan produksi kolagen alami di kulit dan melindungi sel kulit dari paparan sinar matahari.

“Tomat tinggi akan lycopene, bahan antioksidan aktif yang bermanfaat untuk mempercantik kulit Anda. Bahan ini pun lebih mudah untuk diserap kulit sehingga hasilnya untuk kecantikan kulit pun lebih terlihat,” terang ahli biologi dari universitas ini Mark Birch Machin.

Menariknya, dia mengatakan bahwa manfaat positif ini hanya terjadi pada mereka yang makan tomat olahan. Dan hingga sejauh ini belum ditemukan alasan di baliknya. Meskipun begitu, bukan berarti penelitian ini meminta Anda untuk mengonsumsi saus tomat olahan. Namun lebih menyarankan Anda untuk makan saus tomat yang terbuat dari tomat segar tanpa bahwa pengawet.
+
(Merdeka)