Polisi-di-Tanjungbatu-Terjaring-Razia-Zebra

Kundur News – Tanjungbatu – Penegakan hukum sebagai panglima nampaknya saat ini boleh kita akui dan boleh diacungkan jempol. Kejadian ini bukan suatu hal yang sengaja, dan bukan pula mengada-ngada, pada operasi zebra 2017 yang digelar di Tanjungbatu tadi siang, awak media Kundur News mendapati seorang anggota Polisi, yang tidak luput dari pemeriksaan petugas operasi. Tampak pada gelagatnya yang ia tidak tahu telah melintas pada lokasi operasi. Petugas saat itu yang juga anggota kepolisian tetap saja melakukan pemeriksaan terhadap polisi tersebut. Setelah beberapa menit menjalani pemeriksaan, dan dinyatakan lengkap, polisi yang juga anggota Polsek Kundur itupun meninggalkan tempat dengan senyum.

Pada Ops Zebra 2017, Kanit Regident Polres Karimun Ipda Sadi, melakukan penertiban terhadap tidak hanya kepada masyarakat tapi juga seluruh personil Polres Karimun. Hal itupun terbukti dilakukannya pada Kamis siang (2/11), di Tanjungbatu Kota.

Dalam pantauan operasi itu, tidak hanya kendaraan pribadi, pengemudi angkutan umum juga diperiksa terkait berkas kelengkapan berkendara.

Saat ditemui Sadi mengungkapkan,”sasaran operasi kita ya segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Seperti melawan arus, tidak mengenakan helm dan pelanggaran rambu-rambu dan lainnya,” jelasnya.

Diterangkannya, ada sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus penerapan operasi zebra. Salah satunya di ruas jalan-jalan di Tanjungbatu.”Tidak ada toleransi. Jika melanggar langsung kami tilang, ingat itu”, pesannya.

Beberapa pelanggaran yang ditemukan tadi, tambah Ipda Sadi, ada yang melanggar marka jalan, tidak melengkapi pasilitas kendaraan seperti kaca spion, tidak membawa STNK, SIM, dan tidak mengenakan helm.

“Sementara ini ada sekitar 31 pelanggar. Mudah-mudahan para pelanggar dapat berubah lebih baik, dan lebih tertib dalam berlalu lintas. Inovasi baru kita dalam giat ini juga akan kita terapkan di daerah ,” tutupnya.*

BACA: 19 Tilang, Hari Pertama Operasi Zebra di TK Bustanul Karimun

BACA: Operasi Zebra, Permohonan SIM di Kundur Meningkat

BACA: 40 Pengendara Sepedamotor Terjaring Razia