Operasi-Zebra,-Permohonan-SIM-di-Kundur-Meningkat
Ilustrasi pembuatan SIM

Kundur News – Tanjungbatu – Operasi Zebra yang sedang dilakukan jajaran Kepolisian Lalu Lintas berdampak pada meningkatnya pemohon pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono, pagi tadi di Kantornya, Rabu (1/11).

BACA: Operasi Zebra Selama 14 Hari Mulai 1 November

“Ya, selama beberapa hari ini belangkangan ini pelayanan pembuatan SIM meningkat, peningkatan ini mudah-mudahan tingginya kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Wisnu Edhi Sadono mengatakan, selain dari masyarakat yang memang ingin memperpanjang SIM, tidak sedikit juga pemohon pembuatan SIM baru. Hal semacam ini berarti kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terutama untuk melengkapi surat kendaraan seperti SIM.

”Selain dari masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM, sebagian ada juga yang dari masyarakat yang terkena tilang saat razia juga kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan surat kendaraan,” jelas Kapolsek.

Jajaran Lantas Polsek Kundur juga selalu melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu melengkapi kelengkapan berkendara, termasuk SIM itu sendiri guna memberikan penyadaran kepada masyarakat pulau Kundur .

”Kita juga sering menghimbau kepada masyarakat secara langsung sehingga berpengaruh kepada kesadaran pengendara untuk melengkapi kelengkapannya. Bagi yang sudah cukup umur dan memenuhi persyaratan silahkan langsung membuat SIM,” jelasnya lebih lanjut.*