Operasi Zebra Selama 14 Hari Mulai 1 November

Kundur News – KARIMUN – Satlantas Polres Karimun akan melaksanakan operasi zebra seligi mulai 1 November besok. Razia tersebut diawali dengan melaksanakan sosialsiasi dan penyampaian kepada masyarakat ramai melalui media radio, Senin (30/10).

Kasat lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, razia yang dimulai 1 November besok akan digelar serentak se Indonesia begitupun di Kabupaten Karimun.

“Untuk itu kami himbau kepada masyarakat agar melengkapi kendaraannya sebagaimana mestinya, mulai dari kaca spion, lampu dan pengendara harus dilengkapi dengan pengaman berupa helm. Tak lupa pula membawa serta surat menyurat penting seperti SIM dan STNK,” ujar Kenedy.

Bagi pengendara yang kedapatan melanggar, nantinya personil Satlantas akan langsung mengeluarkan sanksi tilang. Sedangkan sasaran dalam razia kali ini adalah pengendara

sepeda motor, mobil pribadi dan angkutan umum.

“Tujuannya adalah guna menekan angka kecelakaan lalulintas. Sehingga masyarakat kami harapkan agar patuh berlalulintas dan jaga keselamatan saat berkendara,” imbuhnya.*