Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan bersama tim medis kerumah-rumah warga untuk percepat vaksinasi
Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan bersama tim medis kerumah-rumah warga untuk percepat vaksinasi

INHIL – Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi Covid secara jemput bola atau door to door kepada warga, Selasa (7/12/2021). Program ini menyasar masyarakat Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan dan bagi warga Rusunawa Sejuta Kanal Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu.

Hari ini Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama jajaran yang terdiri dari Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kapolsek Tembilahan Hulu, turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi oleh Tim vaksinator Polres Inhil.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Polres Inhil dengan mendatangi langsung pemukiman warga (Door to Door) sekitar Jalan Pangeran Hidayat RT. 03 RW. 03 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan dan Masyarakat yang tinggal di Rusunawa Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu.

BACA :  Polres Inhil Grebek Sahur On The Road Bersama YVB

Adapun Masyarakat yang diberikan Vaksinasi Tahap I di Jalan Pangeran Hidayat yakni sebanyak 32 orang dan masyarakat yang tinggal di Rusunawa Sejuta Kanal Parit 6 Tembilahan Hulu sebanyak 30 orang.

Kapolres AKBP Dian Setyawan mengatakan, Polres Inhil menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan dari kepolisian kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, instruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujarnya.

BACA :  Ini Kesan Mantan Kapolres, AKBP Dian Setyawan Selama Bertugas Di Inhil

Ia mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini pihaknya hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah,” kata AKBP Dian.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

Vaksinasi Polres Inhil dengan cara door to door

“Vaksinasi Covid Door to Door yang kami laksanakan ini diharapkan dapat mempercepat target capaian vaksinasi Covid oleh Pemerintah guna memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Inhil,” paparnya.

BACA :  Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Polres Inhil Gelar Buka Bersama Di Panti Asuhan Muhammadiyah

Sementara Camat Tembilahan Hulu, Ridwan mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door. Dengan dilaksanakannya.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas dari kepolisian datang langsung berikan vaksin. Sebenarnya repot jika warga harus datang dan antri, kalau ini masyarakat tidak perlu mengantre,” ujarnya.

Tembilahan Hulu termasuk wilayah yang pengendalian kasus Covid terbaik se-Kabupaten Inhil. Pemerintah daerah terus melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warganya dan saat ini telah mencapai 75 persen herd immunity di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.*

Previous articleSetelah Ponton Keberangkatan Roboh, Tiang Atap Ponton Kedatangan Juga Sudah Putus, Masyarakat Diimbau Untuk Hati-hati
Next articleKabar Gembira Kapal SB Reni Fadhila Hadir Untuk Masyarakat Tembilahan dan Sekitarnya