Inhil – Untuk meningkatkan herd immunity kepada masyarakat, Polres Indragiri Hilir bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Inhil, kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis I, di halaman MTs Nurul Falah Pengalihan Keritang, Sabtu (6/11/21).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bersinergi dengan tenaga kesehatan Polres Inhil dan tenaga kesehatan kecamatan Keritang. Hari ini target vaksin yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 500 Dosis.

Kegiatan vaksinasi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti. Ia menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat karena datang sedikit terlambat.

“Sebelumnya saya minta maaf karena agak terlambat datang kesini, barusan saya dari pulau kijang juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang diberikan ini untuk kesehatan agar meningkatkan imunitas tubuh agar kebal terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Vaksin ini bagus, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga setelah bapak ibu divaksin akan diberikan sertifikat bukti bahwa bapak ibu telah di vaksin. Yang mana nantinya sertifikat ini dapat membantu mempermudah bapak ibu untuk mengurus persyaratan-persyaratan yang menggunakan sertifikat vaksin ini,” sebutnya.

Selanjutnya Wabup Inhil yang akrab disapa Abah SU itu juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut.

“Terimakasih banyak kepada bapak ibu yang hadir disini, mudah-mudahan melalui vaksinasi ini kita ikhtiarkan diri agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Kabupaten Inhil H. Abdullah Mandu, S.Pd., MM, dalam sambutannya mengapresiasi kepada masyarakat desa pengalihan keritang yang mana pada hari ini hadiri dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

“KKSS kabupaten Indragiri Hilir ingin ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Tujuannya tidak lain adalah ingin masyarakat kita daya tahan tubuhnya meningkat, sehingga covid-19 bisa teratasi,” ujarnya.

Sehingga, kata H Abdullah menambahkan, kegiatan sehari-hari tidak lagi terbatas. Sebagaimana 2 tahun terakhir ini,

“Sekali lagi atas nama KKSS kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat bervaksin kepada bapak wakil bupati terimakasih atas kehadirannya, kepada bapak Kapolsek Keritang terimakasih atas dukungannya, atas kerjasama Polres Inhil bersama KKSS Indragiri Hilir, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Keritang Rudy Fahmi. Ia menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

“Kami dari pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, kegiatan yang diselenggarakan oleh KKSS kabupaten dan KKSS kecamatan dan difasilitasi vaksin oleh Polres Inhil, kami mengucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Sebagai Informasi, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Keritang Rudy Fahmi, Kapolsek Keritang AKP. Martunus, Ketua BPC KKSS kecamatan Keritang Harianto, Kepala Sekolah MTs Nurul Falah Hj Nurlela, S.P.d, tenaga kesehatan Polres Inhil, tenaga kesehatan kecamatan Keritang siswa-siswi Mts Nurul Falah Pengalihan Keritang dan masyarakat setempat.*

Previous articleHM Wardan Dampingi Kadis PUPRPKPP Riau Saat Monitoring Pembangunan Beberapa Ruas Jalan Provinsi di Inhil
Next articlePenerima Uang KIP Jeihan Nabila, Ternyata Bukan Ketua Nelayan Sawang