Home Riau INHIL Polres Inhil Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, 3 Anggota Terima Penghargaan

Polres Inhil Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, 3 Anggota Terima Penghargaan

0
Polres Inhil Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, 3 Anggota Terima Penghargaan

INHIL, – Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan upacara kenaikan pangkat pengabdian periode 1 April 2024 dan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, Senin (1/4/2024).

 

Upacara tersebut dihadiri juga Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Bintara serta Bhayangkari Polres Inhil.

 

Berdasarkan surat keputusan Kapolri tentang kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol yakni Kompol Nasri Suardi. Sementara 3 personel yang menerima penghargaan Kasat Narkoba AKP Much Jacub N Kamaru, Banit 2 Sat Narkoba Brigpol Oki Bambiantoro, Banit 3 Sat Intelkam Bripda Frans Edo MB Sinaga.

 

“Untuk bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian, seorang personel Polri haruslah memiliki persyaratan utama yakni memiliki Bintang Nararya, masa dinas selama 32 tahun tanpa cacat, masa pangkat terakhir selama 2 tahun dan masa berlaku 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

 

Di dalam organisasi kepolisian, kepangkatan merupakan salah satu indikator keberhasilan seorang anggota polri. Semakin tinggi jenjang kepangkatan maka makin besar pula tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

 

“Disamping dua hal tersebut yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga sikap dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, orang pintar akan dikalahkan dengan orang cerdas, orang cerdas akan dikalahkan dengan orang baik, karenanya marilah kita perbaiki diri kita dengan memperbaiki sikap, baik ditengah masyarakat, ditempat kerja maupun ditengah keluarga,” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu Kapolres Inhil mengucapkan selamat kepada Kompol Nasri Suardi atas kenaikan pengkat pengabdian yang telah diberikan.

 

“Semoga apa yang diperoleh mampu meningkatkan lagi kinerja dan dedikasi dalam melaksanakan,” ucapnya.

 

Pada kesempatan kali ini juga kita sama sama menyaksikan pemberian penghargaan kepada 3 anggota Polres Inhil atas keberhasilan melakukan penanganan tindak pidana pengancaman terhadap personel Polri.

 

“Momen ini merupakan suatu kebanggaan yang dirasakan begitu mendalam sebagai wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah saudara-saudara yang telah dilakukan selama ini, hal tersebut tidak lepas dari tanggung jawab pribadi sebagai insan bhayangkara sekaligus imbalan atas prestasi dan dedikasi serta pengabdian yang telah dilakukan selama ini,” pungkasnya.