Home Featured Polres Karimun Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Tak Mampu di Sungai Raya, Dalam Program Jumat Berkah

Polres Karimun Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Tak Mampu di Sungai Raya, Dalam Program Jumat Berkah

0
Polres Karimun Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Tak Mampu di Sungai Raya, Dalam Program Jumat Berkah
Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro menyerahkan bantuan dari Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano untuk warga kurang mampu di Sungai Raya Kecamatan Meral, Jumat (30/12/2022)

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano rutin menggelar kegiatan Jumat Berkah, dengan menyambangi kediaman masyarakat yang sedang kesusahan sembari menyerahkan bantuan.

Dan kali ini, Jumat (30/12/2022), Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano diwakili oleh Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro mendatangi rumah sepasang suami istri yang kondisinya sedang sakit parah.

Kediaman tersebut merupakan milik Siti Ramlah (81) sakit stroke sudah sembilan tahun, dengan suaminya yang juga sakit kanker prostat. Sehingga keduanya hanya mampu berbaring sepanjang hari menahan sakit.

AKP Sasmintoro kemudian mendatangi kediaman warga tersebut di RT 002 RW 002 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, sambil membawakan bantuan dari Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

“Kegiatan jumat berkah ini dilaksanakan secara rutin, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujar Sasmintoro.

Kedatangannya di rumah Siti Ramlah, juga berdasarkan informasi yang didapat dari Bhabinkamtibmas Sungai Raya Kecamatan Meral, Bripka S.P. Simamora dan informasi dari masyarakat sekitar, bahwa yang bersangkutan sudah mengalami sakit stroke selama sembilan tahun, sehingga saat ini terakhir warga tersebut tidak dapat beraktifitas normal, dan hanya terbaring ditempat tidur.

“Saat ini Ibu Siti Ramlah sangat membutuhkan bantuan dan perhatian. Ia tinggal berdua dengan suaminya yang juga sedang sakit kera dan hanya terbaring. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka dibantu oleh saudara dan tetangganya,” jelas Sasmintoro lagi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan bagi keluarga Siti Ramlah adalah sebagai bentuk wujud kepedulian Polri khususnya Polres Karimun, terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Dengan adanya program Jumat Berkah ini semoga dapat meringankan dan membantu dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk biaya perobatan ibu Siti Ramlah,” ungkap Sasmintoro.(*)