Polsek Kundur Bagi Masker Kepada Masyarakat

Kundur News – Tanjungbatu – Sebagai bentuk kepedulian akibat kabut asap yang semakin tebal di Wilayah Kecamatan Kundur, Polsek Kundur bagikan masker kepada masyarakat, Jumat, (25/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan membagikan masker kepada masyarakat dilakukan mengingat kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan sudah sangat pekat.

Kapolsek Kundur Kompol Basta Nababan, yang saat itu juga turut membagikan masker bersama Wakapolsek Iptu Sunendro yang saat itu juga bersama-sama turut membagi-bagikan masker mengatakan bahwa udara di Kecamatan Kundur sudah tercemar oleh kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan, hal ini dapat mengganggu bagi kesehatan, selain membagikan masker, pihak Polsek Kundur juga melakukan langkah-langkan antisipasi pembakaran hutan dan lahan melalui himbauan- himbauan, patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta akan menindak para pelaku yang yang membakar hutan dan lahan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat jelas. Begitu mengetahui ada bagi-bagi masker pengendara dengan spontan langsung mendekati dan meminta masker tersebut. Tak jarang banyak juga yang meminta masker untuk keluarganya di rumah.

“jadi kita pun tahu bahwa saat ini sangat banyak yang membutuhkan masker,” ujar Kompol Basta Nababan.
Ditambah Kompol Nababan, aksi ini merupakan wujud kepedulian terhadap kabut asap yang terjadi saat ini. “Aksi bagi-bagi masker ini merupakan bentuk keprihatinan kita terhadap kabut asap, yang seakan tidak pernah berhenti terjadi di negeri ini,” ujarnya.

Kondisi kabut asap kini telah menyelimuti seluruh kawasan di Kabupaten Karimun khususnya Kundur, serta mulai bertambah pekat. Selain itu, sangat mengganggu aktifitas warga. Polisi pun menghimbau warga menghidupkan lampu kendaraannya.

Oleh : z