baku hantam kelompik juru parkir

 

 

+

 

Kundur News
Batam Kepri

Dua kelompok juru parkir (Jukir) baku hantam di Kompleks Greenland, Batam Center, Jumat (25/9/2015) siang. Mereka sama-sama memperebutkan lahan parkir di daerah tersebut.
Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, baku hantam antara kedua kelompok jukir itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Jumlah kelompok yang melakukan penyerangan disebut lebih banyak dibanding kelompok yang diserang.

Belum diketahui berapa orang yang terluka. Peristiwa itu sempat menyita perhatian banyak orang di lokasi tersebut. “Kelompok yang melakukan penyerangan membawa balok, dan jumlah mereka lebih banyak dari kelompk yang diserang,” kata Ani, salah satu waga di lokasi kejadian.

Robby, perwakilan kelompok yang diserang, menyampaikan lahan parkir yang menjadi penyebab masalah itu sudah mereka garap beberapa hari terakhir ini. Tetapi, kata dia, kelompoknya tidak menempatkan jukir di lokasi.

“Kami sudah kerja sama dengan pemilik lahan di sini. Tapi karena tidak ada jukir yang kami tempatkan, mereka (kelompok yang melakukan penyerangan, red) datang untuk merebut. Anggota saya datang untuk melarang, mungkin mereka tak terima, dan langsung melakukan penyerangan,” kata dia.

Saat ini, sambung Robby, anggotanya yang dipukul dan kelompok yang melakukan penyerangan sudah diamankan Polisi Sektor (Polsek) Batam Kota. Ia berharap Polisi melakukan tindakan tegas bagi kelompok yang melakukan penyerangan.

“Saya belum tahu gimana kelanjutannya. Anggota saya dan kelompok yang menyerang itu sudah diamankan Polisi‎,” ujar dia, mengakhiri.

Keterangan resmi dari pihak Kepolisian belum diperoleh. Suasana di lahan parkir yang diperebutkan itu juga masih dijaga belasan anggota Polisi berseragam lengkap.

Sumber : Batamtoday.com