Operasi Yustisi TNI Polri di Kundur
Operasi Yustisi TNI Polri di Kundur

Tanjungbatu – Polsek Kundur Polres Karimun bersama Koramil 03 Kundur menggelar Operasi Yustisi, melakukan Himbauan dan pembagian masker terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, yang dilakukan di jalan depan Balai Pemuda Tanjungbatu Kota, Selasa (16/02/21).

Kapolsek Kundur, Kompol Fettermen mengatakan, menggunakan masker sesuai peraturan Bupati Karimun Nomor 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Wilkum Polsek Kundur, Polres Karimun.

BACA :  Apel Gabungan Pemantapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

“Untuk mendisiplinkan penggunaan masker terhadap warga, dalam rangka menekan penyebaran virus Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN). Dapat melakukan deteksi terhadap lokasi/tempat kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadinya pengumpulan massa. Dapat Melakukan upaya prepentif dengan menyampaikan himbuan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 dengan melakukan 4 M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan Menghindari kerumunan. Agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019,” kata Fettermen.

BACA :  Polsek Kundur Razia Masker, Puluhan Orang Terjaring Razia

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sebanyak 150 buah.

Dalam pantauan, kegiatan diikuti oleh Wakapolsek Kundur, Iptu Zainur, Kasium Polsek Kundur AIPTU Ade Willem. R, Panit II Lantas Polsek Kundur Bripka S.C Tobing. Sedangkan dari Koramil 03 Kundur, Serka Nazaruddin, Serda Faisal Gunawan, dan Koptu Relly Sumantri.*