Home Featured Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji

Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji

0
Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News – Presiden Jokowi memastikan Indonesia akan mendapat tambahan kuota haji pada tahun depan. Kepastian ini didapat Presiden Jokowi setelah bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Hotal Dahua Boutique, Hangzhou, Cina, Ahad (4/9).

“Kita sudah berbicara dengan Prince Mohammed dari Saudi Arabia waktu di Hangzhou. Berbicara bahwa kita ingin meminta tambahan kuota haji dan beliau sudah menyampaikan akan ditambah,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Karangantu, Serang, Ahad (11/9), yang dilansir republika.co.id.

Jokowi mengatakan dirinya ingin Indonesia mendapat tambahan kuota haji sebanyak mungkin. Jokowi juga menyampaikan permintaan kepada Prince Mohammed untuk memberikan kuota haji dari yang tidak terpakai dari negara tetangga seperti Filipina, Singapura, Jepang. “Yang tidak terpakai, akan kita pakai semuanya,” ucapnya.

Jokowi belum bisa memastikan berapa banyak tambahan kuota yang akan didapat Indonesia. Menurut Presiden Jokowi, kepastian tersebut akan disampaikan secara langsung Raja Arab Saudi saat akan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Hitungannya belum bisa disampaikan karena itu akan mungkin akan difinalisasi dulu di sana. Pada saat nanti Raja Salman ke Indonesia, itu mungkin sudah ada pernyataan berapa tambahan yang bisa diberikan kepada indonesia,” kata Jokowi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]