Sesi Foto bersama HIMAP2K usai bagi-bagi masker dan takjil di Sawang
Sesi Foto bersama HIMAP2K usai bagi-bagi masker dan takjil di Sawang

Sawang – Dalam kegiatan bulan suci Ramadhan Para mahasiswa Kundur yang tergabung didalam Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru, menggelar aksi bagi-bagi masker Serta pembagian takjil di kawasan Kundur Barat, Sawang, Ahad (02/3/21).

Penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 bagi masyarakat Pulau Kundur saat ini mulai terasa berkurang. Para mahasiswa berinisiatif untuk memberikan takjil kepada masyarakat beserta masker.

Dalam kegiatan itu para mahasiswa menyediakan sebanyak kurang lebih 1000 masker. Serta takjil sebanyak 250 kotak. Mereka memusatkan aksi bagi-bagi masker Serta takjil di Simpang jam Kelurahan Sawang Kota Kecamatan Kundur barat. Di Simpang tersebut merupakan jalur yang selalu dan banyak di lewati oleh masyarakat Kundur Barat. Sehingga para pengendara yang melintas akan menjadi target pembagian masker serta takjil.

BACA :  Bupati Karimun Sampaikan Tahniah Kepada Kepengurusan HIMAP2K Priode 2021-2022

Ketua HIMAP2K Pekanbaru, Yusnizar mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut dalam rangka untuk mengajak masyarakat memutuskan mata rantai Covid-19 dan menginginkan supaya bisa melaksanakan sholat idul Fitri nanti secara berjamaah di lapangan. Setiap pengendara yang melintas menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut.

HIMAP2K Bagi-bagi masker dan takjil
HIMAP2K Bagi-bagi masker dan takjil

Kegiatan itu menurutnya, selain menjaga kesehatan masyarakat, juga sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

BACA :  Bupati Karimun Sampaikan Tahniah Kepada Kepengurusan HIMAP2K Priode 2021-2022

“Bagi-bagi masker diselingi dengan pembagian takjil ini bertujuan untuk sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga mengedepankan saling tolong menolong terhadap sesama di bulan suci ini.  Kegiatan ini juga sebagai bentuk pergerakan kami membantu pemerintah, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tambahnya.

Dikatakan Yusnizar, kedisiplinan masyarakat harus terjaga terus menerus. Sehingga para mahasiswa se-Pulau Kundur yang kuliah di Pekanbaru dan tergabung didalam organisasi HIMAP2K Pekanbaru, berupaya memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA :  Bupati Karimun Sampaikan Tahniah Kepada Kepengurusan HIMAP2K Priode 2021-2022

Aksi sosial tersebut juga berkat kerjasama dari pemerintah dan beberapa pihak yang sudah membantu, sebagai bentuk nyata dalam mengajak masyarakat untuk bekerjasama, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada para pihak yang mendukung kegiatan kami. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala, dan terimakasih juga kepada masyarakat yang telah meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Sama sama kita menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

“Mari kita terus mendukung pergerakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak atau hindari kerumunan,” tutup Yusnizar.*