Home SUMUT Asahan PT.AKA 1 Kisaran Bersama PT.Indako Trading Coy Melakukan Edukasi Keselamatan Berkendara

PT.AKA 1 Kisaran Bersama PT.Indako Trading Coy Melakukan Edukasi Keselamatan Berkendara

0
PT.AKA 1 Kisaran Bersama PT.Indako Trading Coy Melakukan Edukasi Keselamatan Berkendara

ASAHAN – Sebagai bentuk kepedulian Honda kepada generasi anak muda, PT.Anugerah Karya Abiwara (AKA1) Kisaran bersama PT.Indako Trading Coy melaksanakan kegiatan kampanye Edukasi keselamatan berkendara untuk generasi muda, bertajuk “Edukasi Satu Hati Cari Aman Saat Naik Motor” yang bertempat di Yayasan Sekolah Muhammadiyah jalan madong lubis kelurahan selawan kecamatan kota kisaran timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Kamis.23/02/2023.

PT. Anugerah Karya Abiwara 1 yang beralamat di jalan Sisingamangaraja No.320 ABCD Kota Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara melaksanakan kegiatan edukasi ini bertujuan agar generasi muda bisa berkendara dengan memperhatikan aspek- aspek keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

Khairunisa selaku Dealer Safety Riding Advisor di dampingin Budi Srimika adalah Sebagai moderator kegiatan menyampaikan kepada Kundur.News bersama Rekan-rekan Crew media, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PT Anugerah Karya Abiwara 1 Kisaran bersama PT Indako Trading Coy selaku Main Dealer Honda Sumatera Utara (Honda Sumut).

Instruksi keselamatan berkendara di sampaikan oleh Khairunisa dari PT Anugerah Karya Abiwara 1 Kisaran dengan slogan kampanye keselamatan berkendara Honda yaitu #Cari_Aman menekankan kepada generasi muda untuk mengenakan jaket dan helm sebagai gaya hidup.

Selain itu simulasi berkendara safety riding yang disampaikan diantaranya mengenai perlengkapan berkendara yaitu mengenakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu untuk meminimalisir dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan. Serta tujuh posisi berkendara yaitu postur kepala, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki untuk mendapatkan posisi berkendara yang aman dan nyaman.

Harapannya dengan terlaksananya edukasi keselamatan berkendara ini, bisa di terima oleh generasi muda dan bisa di terapkan dalam berkendara sehari-hari, sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan.

Dalam acara ini turut hadir dari Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan Polda Sumut Ipda Samsul Bahri dan para guru-guru Sekolah Yayasan Muhammadiyah kisaran. (Bg)