Tembilahan — Pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan kegiatan pisah sambut kepala kejaksaan negeri (Kajari) Indragiri Hilir (Inhil) dari Ibu Rini Triningsih, S.H., M.Hum kepada Ibu Nova Fuspitasari, S.H., M.H bertempat di gedung Engku Kelana, jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan. Jum’at (24/02/2023) malam.

 

Tampak hadir dalam kegiatan pisah sambut, Bupati Inhil Drs HM Wardan, Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi, ketua Tim penggerak PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, unsur forkopimda, kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

 

Sebagai informasi ibu Rini Triningsih S.H., M.Hum mendapatkan tugas di tempat yang baru sebagai kepala Kajari Sukoharjo Jawa tengah.

 

Dalam sambutannya Kajari yang lama Rini Triningsih mengatakan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir yang sudah mendukung tugas selama di Kejari Inhil.

 

“Mohon doanya semoga perjalanan saya ke Sukoharjo diberikan kelancaran dan saya di tempat yang baru, dikelilingi juga oleh orang-orang yang baik seperti halnya saat saya bertugas di kejaksaan negeri kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap Rini Triningsih.

 

Ia mengatakan bahwa selama bertugas di Indragiri Hilir, pada 26 Agustus 2020 selama itu menjabat di Kejari, apabila ada kata-kata yang kurang baik dengan itu memohon maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir terutama kepada Pemda Inhil.

 

“Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon pamit dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, ataupun negeri hamparan kelapa dunia,” ucap Rini Triningsih yang didampingi suami tercintanya.

Banyak pengalaman yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, mudah-mudahan hubungan silaturahmi yang sudah baik ini terus dapat terjalin, apabila ke Sukoharjo jangan lupa untuk bersilaturahmi.

 

Rini juga mengungkapkan Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Inhil selama nantinya bertugas di Kejari Sukoharjo dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar.

 

Kajari baru dalam sambutannya mengatakan Nova Fuspitasari, S.H., M.H rasa syukur atas kepercayaan pimpinan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Kepala kejaksaan Indragiri Hilir.

 

Tentunya jabatan yang baru ini kedepannya saya akan lakukan yang terbaik, namun saya tidak akan bisa melakukan tugas dengan baik tanpa adanya dukungan dari Bapak Ibu sekalian Untuk itu saya dengan segala kerendahan hati memohon bantuan dan kerjasama dari Bapak Ibu sekalian, berikutnya saya juga berharap bisa membuat organisasi khususnya kejaksaan Negeri Indragiri Hilir ini semakin baik,” ujarnya.

 

Bawah kepemimpinan Ibu Rini triningsih banyak prestasi dan kemajuan tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait maka.

 

“Untuk itu pada kesempatan ini saya juga berharap saya pun bisa melakukan hal yang sama untuk kemajuan organisasi dan khususnya bisa memberikan hal yang positif bagi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir ini oleh karena itu pada kesempatan perkenalan ini mari kita bersama kita saling berjabat tangan untuk dapat saling mendukung dan melakukan yang terbaik,” ungkap Kajari Inhil Nova Fuspitasari saat didampingi suaminya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kajari Inhil Nova Fuspitasari juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan bapak ibu semua atas sambutan di kabupaten Indragiri Hilir dengan begitu megahnya.

 

“Mohon saya bisa diterima sebagai warga di kabupaten Indragiri Hilir dan kepada Ibu Rini triningsih saya ucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Kajari Sukoharjo, semoga sehat selalu makin sukses dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas di sana,” tandasnya.

 

Bupati HM Wardan dalam sambutannya pindah tugas sudah bisa sebab terjadi termasuk di jajaran kejaksaan Negeri Hilir yang mana Hal ini ditandai dengan adanya pisah sambut kepala kejelasan Negeri Indragilir Hilir yang dilaksanakan hari ini dari pejabat kajari yang lama Ibu Rini triningsih kepada pejabat kajari yang baru Ibu Nova Fuspitasari.

 

“Meskipun ada pergantian pada pucuk pimpinan kejari Indragiri Hilir namun saya berharap peran aktif dari kejaksaan Negeri Inhil sebagai Mitra pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan terutama dalam mendukung terwujudnya good and clean government di Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap Bupati Inhil dua periode tersebut dihadapkan tamu undangan lainnya.

 

Di samping itu Bupati berharap semoga hubungan yang telah terjalin diantara kejaksaan negeri dengan masyarakat dan pemerintah dapat terus dijaga, dan dipertahankan dengan baik hingga masa-masa yang akan datang tidak hanya dalam penegakan supremasi hukum tetapi juga dalam pembangunan di daerah ini.

“Salah satu hal yang hendaknya dapat terus dilanjutkan dalam pembangunan daerah ini adalah kerjasama untuk menguatkan jalinan koordinasi dan sinergitas antara pemerintah Kabupaten dan Hilir dengan pihak kejaksaan Negeri dari Hilir dalam pelaksanaan pembangunan yang juga berfungsi untuk mendorong jalannya pemerintahan yang bersih pemerintahan yang terhindar dari masalah hukum,” jelas Bupati.

 

“Pada kesempatan ini atas nama atas nama pribadi keluarga pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat kajari yang lama. Ibu Rini triningsih yang telah memberikan sumbangsih serta melaksanakan tugas dengan baik di kabupaten dan Hilir, dan kini akan bertugas di kejaksaan Negeri Sukoharjo Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga Ibu semakin sukses mengembangkan amanat meskipun nanti Ibu tidak bertugas di daerah ini lagi namun Besar harapan kami jalinan silaturahim dan komunikasi di antara kita tidak terputus dan dapat terus terjaga dengan baik sebagai mestinya,” sambung bupati.

 

Bupati HM Wardan mengungkapkan bawah kepemimpinan Ibu Rini ini telah banyak sekali memberikan support bantuan dan dukungan terutama pendampingan terhadap kegiatan-kegiatan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten indragilir, satu hal yang tentunya yang tidak bisa di lupakan terhadap apa yang dilaksanakan Ibu Rini selama ini selama memimpin Kejari Inhil.

 

Bupati Inhil juga mengucapkan selamat datang di kabupaten Indragiri Hilir kepala kejaksaan Negeri Indragiri Hilir yang baru ibu Nova Fuspitasari sebelumnya menjabat, sebagai koordinator pada kejaksaan tinggi Daerah istimewa Yogyakarta.

 

“Kami menyambut dengan baik serta mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Indragiri Hilir daerah yang berjulukan kabupaten hamparan kelapa dunia. Semoga kita bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik khususnya dalam hal pembangunan di kabupaten yang hilir dan Semoga ibu senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan,” tutup Bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil