Anggota DPRD Prov Kepri, Ery Suandi, saat menjemput aspirasi masyarakat
Anggota DPRD Prov Kepri, Ery Suandi, saat menjemput aspirasi masyarakat

Tanjungbatu – Tidak hanya di pusat kota, tiap-tiap wilayah di Pulau Kundur tak lama lagi akan diberikan lampu penerangan jalan, atau Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk mempermudah aktifitas masyarakat dimalam hari.

Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, kepada Kundur News, Kamis, (21/01/2021).

“Secara bertahap, untuk tahun 2021 ini kita siapkan sebanyak 30 PJU untuk di wilayah Tanjungbatu, dan di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing sebanyak 13 PJU,” ungkapnya.

BACA :  Pelabuhan Ponton Tg Berlian yang Ditutup Akan Segera Dibuka Kembali

Dikatakannya juga, khusus biaya pengadaan PJU diwilayah Pulau Kundur nanti akan menelan anggaran sekitar Rp 1 Miliar, sehingga penerangan dapat dirasakan hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Kita sudah koordinasi dengan dinas Perkim Kabupaten Karimun, diharapkan dengan pengadaan Rp 1 Miliar ni nanti PJU dapat terpasang hingga ke pelosok-pelosok,” kata Ery.

Fraksi PDIP ini juga berharap, pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan pihak DPRD untuk tidak memotong anggaran biaya dari pengajuan tambahan anggaran untuk pembayaran tagihan PJU yang di ajukan oleh Dinas PERKIM.

BACA :  Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Masuk Ke Desa dan Kelurahan

“Kita dari Provinsi sifatnya pengadaan, untuk biaya kontrak pemakaian ke PLN itu urusan pemerintah daerah Karimun. Maka dari itu kita harapkan biaya pengajuan yang diajukan dinas Perkim anggarannya tidak dipotong, karena jelas kita sedang melakukan penambahan PJU,” terang Ery Suandi.

Secara teknis, PJU yang akan dipasang nantinya merupakan jenis LED.

BACA :  Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya

“Nanti di bawah lampu ada meternya, sehingga kita dapat mengontrol pemakaian arus. Lampu yang ada juga secara bertahap nanti akan kita ganti,” pungkas Ery.*

Previous articleCamat Kuta, Isnaidi, Lantik 5 BPD Teluk Radang
Next articleRapat Pleno Terbuka KPU Tetapkan Pasangan Abdul Haris-Wan Zuhendra Pemenang Pilkada 2020