Warga Desa Sawang Laut minta penambahan penerima BLT DD

Sawang – Kurang lebih 35 orang perwakilan warga Desa Sawang Laut minta pemerintah desa Sawang Laut untuk menambah kuota Bantuan Lansung Tunai BLT Dana Desa dampak covid-19, di kantor Desa Sawang Laut, Rabu (03/06/2020).

Permintaan penambahan tersebut dikarenakan masih banyak warga yang tergolong ekonomi prasejahtra yang belum mendapatkan bantuan.

Sebanyak 35 orang yang datang tersebut merupakan warga perwakilan dari RT 001 hingga RT 009 desa Sawang Laut, yang didampingi ormas Patron PAC Kundur Barat.

Ketua Ormas PAC  Patron Kundur Barat, Mahmud, mengatakan, permintaan penambahan jumlah penerima BLT tersebut dikarenakan ada sejumlah warga desa yang identitasnya diambil oleh pihak desa sebagai penerima BLT namun BLT tidak diberikan.

BACA :  Bupati Aunur Rafiq Lakukan Penyerahan Sertifikat Tanah Kepada Tiga Desa di Belat

“Itulah mereka sejumlah warga desa Sawang Laut ingin bertemu langsung kepada pihak Desa, untuk mempertanyakan data penerima BLT DD. Ada sebagaian masyarakat identitasnya diminta pihak desa namun uang tidak cair,” kata Mahmud.

Kepala desa Sawang Laut, Purnomo, sangat menyambut baik kunjungan warganya yang datang langsung ke kantor desa, untuk menanyakan langsung ragam bantuan dampak penanggulangan covid-19.

BACA :  Desa Sungaisebesi Akan Segera Cairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

“Kami dari pihak desa sangat mengapresiasi kunjungan warga yang datang dengan cara baik-baik untuk menanyakan langsung terkait BLT DD. Dengan demikian tentu saja kita akan kembali mengusulkan penambahan penerima BLT yang hanya 98 KK tersebut,” kata Purnomo.

Diakatakannya juga, terkait pendataan warga yang masih ada yang tak terdata, hal tersebut dikarenakan rentang waktu pendataan yang diberikan kepada pihak desa relatif singkat.

“Kami sangat menyadari kekurangan kami terkait pendataan, hal tersebut dikarenakan waktu pendataan yang diberikan ke tim covid desa dalam waktu yang relatif singkat,” katanya.

BACA :  Desa Batu Limau Lakukan Penambahan Data Penerima BLT DD

Purnomo juga berjanji dalam waktu satu dua hari ini pihaknya akan segera melakukan usulan ke PMD Kabupaten karimun, terkait jumlah penerima BLT.

“InshaAllah dalam waktu satu-dua hari ini kami akan mengajukan usulan ke pihak PMD Kabupaten,” janji Kades.

Puluhan warga tersebut akhirnya bisa bernafas lega setelah usulan mereka disambut baik oleh pihak desa Sawang Laut.

Tidak hanya warga, janji pihak desa juga disaksikan oleh TNI dan Polri.*

Editor : Yudi.s