Puskesmas Meral Barat Dapat Bantuan Mesin Genset Dari PT Soma

MERAL BARAT – Puskesmas Meral Barat kini tak lagi “kegelapan”. Karena telah dapat bantuan berupa satu unit mesin genset dari PT Soma, yang merupakan investor di Kabupaten Karimun bergerak dibidang pasokan listrik.

Bantuan listrik itu pun telah diterima Puskesmas Meral Barat pada Senin kemarin (23/4), yang diserahkan langsung oleh pihak PT Soma. Dengan kapasitas mesin sebesar 10 KVA.

Branch Manager PT Soma, Dion mengatakan, meski perusahaan yang ia pimpin belum dapat beroperasi, tapi kebutuhan akan listrik bagi fasilitas umum tetap menjadi tanggungjawabnya. Sehingga dia memberikan solusi untuk membantu menyediakn mesin genset bagi Puskesmas Meral Barat.

“Mesin genset ini kami alokasikan dari dana Corporate Social Rresponsibility (CSR). Tidak hanya mesin, tapi juga petugas yang menyalakan dan bahan bakar dari mesin genseti pun dari kami. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat,” kata Dion, Rabu (25/4).

Bantuan teknisi mesin dan bahan bakar itu pun akan terus dapat dinikmati oleh Puskesmas Meral Barat sepanjang PT Soma belum beroperasi.

Bagi masyarakat yang berada di zona I, Dion meminta agar dapat bersabar karena saat ini PT Soma masih terus melakukan progres dan saat ini telah mencapai 90 persen menuju rencana proses pembangunan.

“Rencananya akhir smester satu ini kita sudah bisa memulai pembangunan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kepala Puskesmas Meral Barat, dr Bambang Eka Jaya Karo mengatakan, bantuan mesin genset yang diberikan PT Soma sangat bermanfaat sekali bagi kelangsungan Puskesmas Meral Barat.

“Alhamdulillah kami tak perlu lagi memikirkan soal listrik,” katanya.(*)