Tanjungbatu – Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menandatangani prasasti serta melakukan pengguntingan pita tanda peresmian menara panggil masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu Kota, Rabu (25/04/18). Dengan dilakukannya persemian menara masjid yang dibangun dalam waktu bertahun-tahun itu, sehingga terjawablah pertanyaan masyarakat selama ini bahwa pembangunan menara masjid terbesar di Tanjungbatu itu rampung dikerjakan.

Pengerjaan sudah siap dan tuntas. Pembangunan menara panggil itu bersumber dari APBD Provinsi Kepulauan Riau bersama pemerintah Kabupaten Karimun, dengan total pagu anggaran Rp 1 Miliar.

Pada kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafik sekaligus mewakili pemerintah Provinsi mengajak masyarakat Kundur untuk berterima kasih kepada pemerintah Provinsi khususnya kepada Almarhum M Sani, yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Kepri yang menyetujui atas pembiayaan pembangunan menara tersebut.

“Mari kita bersama-sama memberikan shodakah ‘Alfatihah’ kepada orang tua kita, Almarhum M Sani, karena pada saat beliau menjabat, beliaulah yang beri perhatian didalam pembangunan masjid kita ini khususnya dalam pembangunan menara,” seru Rafik.

Setelah-Bertahun-Tahun-Lamanya,-Akhirnya-Menara-Masjid-Besar-Nurussalam-Tg-Batu-Diresmikan-(2)

Rafik juga pertegas sambutan yang disampaikan camat Kundur Ery Noval Jadinata, pada peresmian itu, untuk semua jemaah masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu agar bersama sepakat untuk terus meramaikan masjid, dan tidak ada yang membedakan.

“Saya berharap semoga semua jemaah masjid yang ada di Tanjungbatu ini tidak ada yang bersifat saling membeda bedakan, ini masjid siapa dan siapa, karena kita semuanya sama di haapan Allah, siapa saja bisa masuk dan menjadi jemaah di Masjid Nurussalam yang kita banggakan,” tegas Rafik.

Peresmian yang dihadiri tokoh agama dan hampir seluruh jemaah sekitar Masjid Besar Tanjungbatu beserta para pengurusnya, juga dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Uspika lainnya dan tentunya oleh Kepala kantor Kementrian Agama Kecamatan Kundur.*