Foto bersama usai goro bersih-bersih tempat ibadah
Foto bersama usai goro bersih-bersih tempat ibadah

Tanjungbatu – Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, berbagai kegiatan dan aktivitas menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442H pun dilakukan diberbagai tempat. Salahsatunya kegiatan membersih-bersihkan tempat pemakaman dan tempat ibadah, seperti Masjid, Surau dan sebagainya.

Sekelompok pemuda dan masyarakat, pada Ahad (21/03/2021), bergotong royong membersihkan masjid yang ada di Kelurahan gading Sari. Salahsatunya masjid Athahirin, Tanjung Sari.

Salahsatu ketua Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru, Yusnizar, mengatakan, kegiatan bersih-bersih sudah terbiasa dilakukan ditiap-tiap menyambut bulan suci Ramadhan, hal itu memang teragenda dengan sendirinya.

“Tiap-tiap menyambut bulan Ramadhan, kita selaku pemuda muslim dengan sendirinya terpanggil dalam kegiatan bersih-bersih, karena memberikan semangat tersendiri dalam tiap menyambut Ramadhan,” kata Yusnizar.

Dalam kegiatan tersebut, selain membersihkan area perkarangan masjid, sekelompok pemuda tersebut juga melakukan pengecatan masjid.

Goro dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H - 2021
Goro dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H – 2021

“Alhamdulillah, pengecatan ini kita lakukan secara bergotong royong, sehingga dalam menjalankan ibadah ke Masjid dapat memberikan corak baru di bulan suci ini, karena Ramadhan tahun sebelumnya kita sholat tarawih dirumah karena pademi,” sambungnya.

Selain kelompok dari HIMAP2K, tampak juga dari ormas, seperti RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), PATRON, Lurah Gading Sari, dan masyarakat sekitar.

Mari kita sambut kedatangan bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan, keimanan dan ketulusan hati, walau ditengah kehidupan kebiasan baru ini, di Ramadhan 1442H/2021 M.*